Selasa, 27 April 2010

Akademi Meteorologi dan Geofisika

PENDAFTARAN TARUNA BARU : 19 APRIL 2010- 27 MEI 2010

TEST AKADEMIK : SENIN , 14 JUNI 2010


INFORMASI
PERGURUAN TINGGI KEDINASAN

BADAN METEOROLOGI DAN GEOFISIKA
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA
(AMG)

PROGRAM DIKLAT YANG DISELENGGARAKAN AMG
Program Diploma Tiga terdiri dari :
1. Jurusan Meteorologi
2. Jurusan Geofisika
3. Jurusan Teknik Meteorologi dan Geofisika
4. Jurusan Klimatologi (sedang dipersiapkan)

FASILITAS DIKLAT
Kampus, Ruang Kuliah, Ruang Praktek, Media Pengajaran, Taruna AMG tidak diasramakan dan Taruna AMG tidak dipungut uang kuliah.

PERSYARATAN MASUK SAAT INI
1. Syarat-syarat pendaftaran :
a. WNI yang bertaqwa kepada Tuhan YME
b. Umur max 23 tahun pada saat pendaftaran (fotokopi akte kelahiran yang dilegalisir)
c. Tinggi min 163 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita
d. Berkelakuan baik (SKKB) dan bebas narkotik
e. Berbadan sehat
f. Berijazah SMU/MA IPA, STM jurusan Listrik/Elektronika
g. Nem min 3 untuk Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris
h. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan (surat keterangan belum menikah dari kelurahan)
i. Membayar uang pendaftaraan
j. Lulus seleksi adminitrasi, akademik, kesehatan, pykotest dan wawancara
2. Sanggup menanggung biaya pendidikan :
Uang OSPEK, Uang Seragam, Uang kesehatan per tahun
3. Cara Pendaftaran :
Mengisi fomulir pendaftaran dengan melampirkan :
a. Fotokopi NEM dan Ijazah SMU yang telah dilegalisir
b. Keterangan dokter berbadan sehat/tinggi badan
c. Tanda pembayaran pendaftaran
d. Pas foto terbaru
e. Persyaratan masuk saat ini dari butir 1b, 1d, 1h
4. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran setiap tahun ajaran baru bulan Juni
b. Tempat pendaftaran :
- AMG, Jalan Raya Pondok Betung Komp. BMG, Bintaro Jakarta Selatan
- Kanwil Departemen Perhubungan, Jalan Jemur Andayani 6 (dekat BRI A.Yani) untuk wilayah Jawa Timur

LULUSAN DAN KOMPETENSI
1. Taruna yang dinyatakan lulus akan diberikan ijazah sesuai dengan program yang ditempuh
2 a. Lulusan akan diangkat sebagai CPNS pada instansi BMG
b. Program D3 jurusan Meteorologi dan Geofisika diangkat menjadi CPNS pengatur muda tk I (Gol II/b)

Senin, 26 April 2010

PENDAFTARAN PSDP PENERBANGAN

1. Pendaftaran : Minggu I Mei s.d Minggu IV Juni 2010.
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : Minggu I Juli s.d Minggu III Agustus 2010.
3. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : Minggu IV Agustus s.d Minggu III September 2010.
4. Sidang Panitia Pusat : Minggu III Oktober 2010.
5. Buka Pendidikan : Minggu IV Oktober 2010.

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3.
Kodim
Alamat Lengkap Tempat Pendaftaran
(Klik disini)

PERSYARATAN CALON PA PSDB PENERBANGAN

1. Warga negara Republik Indonesia, Pria bukan mantan TNI/Polri atau PNS TNI.

2. Setia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

4. Umur pada saat masuk pendidikan pertama tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

5. Persetujuan/ijin orang tua/wali dan bagi calon yang menggunakan wali agar sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dilengkapi dengan kartu keluarga/KK (sesuai Keputusan Pangab Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Pebruari 2003).

6. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dan panjang kaki tidak kurang 100 cm serta berat badan seimbang.

7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas narkoba, tidak berkacamata, tidak bertato dan tidak ditindik telinganya.

8. Serendah rendahnya berijazah SMA/MA atau yang disamakan jurusan IPA dengan persyaratan minimal NUAN lulusan tahun 2009 akan ditentukan dan lulusan tahun 2003 s.d 2007 tidak kurang dari 6,5 dan tahun 2008 tidak kurang dari 7.

9. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat

10.Tidak kehilangan hak menjadi Prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap

11. Belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat sebagai Letda.

12. Bagi yang sudah bekerja melampirkan Surat Persetujuan/Ijin dari kepala dinas jawatan/Instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi siswa Perwira PSDP Penerbang TNI.

13. Pas foto hitam putih terbaru sebanyak 15 lembar ukuran 4 x 6 cm.

14. Harus mengikuti seleksi, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :

a. Administrasi.
b. Kesehatan badan calon penerbang TNI.
c. Kesamaaptaan Jasmani.
d. Mental Ideologi.
e. Psikologi Penerbang.
f. Test bakat terbang.
g. Postur dan lahiriah.

15. Harus menandatangani Ikatan Dinas Pendek Keprajuritan selama sepuluh tahun terhitung mulai diangkat sebagai Letnan Dua.

16. Bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

PENDAFTARAN KADET AAL TAHUN 2010

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memberi kesempatan kepada para pemuda terbaik untuk dididik menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 april sampai dengan 29 April 2010.

Persyaratan umum : Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta sehat jasmani maupun rohani, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres setempat, sehat jasmani dan rohani.

Persyaratan lainnya untuk dapat menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut adalah pria berijazah SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA dengan nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) tidak kurang dari 6,50 dan kelas dua belas dengan nilai rapor semester satu tidak kurang dari 7,50 dan terdaftar sebagai peserta UNAS, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan, tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan seimbang, usia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada tanggal 2 Agustus 2010 serta bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 tahun mulai saat dilantik menjadi Perwira muda berpangkat Letnan Dua.

Persyaratan tambahan : Bukan Prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS, tidak bertato, bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan berkacamata, memiliki KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat, tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Saat pendaftaran, calon peserta harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa berkas asli : Akte kelahiran, Ijazah, daftar nilai UAN, pasphoto hitam putih terbaru/mengkilap ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar, KTP Calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu Keluarga, foto copy berkas asli masing-masing 1 lembar, stofmap warna biru 2 buah.

Para peminat dapat langsung mendaftar di tempat-tempat yang telah ditentukan yakni, di Lantamal I Belawan dengan pesawat telepon 061-6940549, Lantamal II Padang 0751-61232, Lantamal IV Tanjung Pinang 0771-318422, Lantamal V Surabaya 031-3293576, Lantamal VI Makasar 0411-327593, Lantamal VII Kupang 0380-890568, Lantamal VIII, Manado 0431854591, Lantamal IX Ambon 0911-343162, Lantamal X Jayapura 0967-532127, Lantamal XI Merauke di pesawat telepon 0967-532127 selain itu juga dapat mendatangi kantor Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685, Lanal Pontianak 0561-772645, Lanal Balikpapan 0542-422016, Lanal Palembang 0711-712295, Lanal Cirebon 0231-245762, Lanal Yogyakarta 0274587559, Lanal Semarang 024-3544025 dan Lanal Malang di pesawat telepon 0333-510733.. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kantor Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685 serta Dispenal di nomor telepon 021-8723308, dan selama mengikuti seleksi penerimaan tidak dikenakan biaya apapun.

Akademi Pimpinan Perusahaan Tahun 2010

  • SYARAT PENDAFTARAN :
  • Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
  • Pembayaran di setor/ transfer melalui Bank BNI cabang Margonda Depok atau BNI terdekat ke nomor rekening 97464120 atas nama Akademi Pimpinan Perusahaan Departemen Perindustrian
  • Mengisi formulir pendaftaran yang dilengkapi foto ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan foto ukuran 2 X 3 cm sebanyak 2 lembar
  • Bagi calon mahasiswa yang menduduki peringkat kelas 1-10 pada setiap semester atau mempunyai prestasi dalam bidang akademik atau bidang lain yang direkomendasikan oleh Kepala SMU/SMK masing-masing dapat mendaftar melalui jalur tanpa test dengan mengikuti Jalur PPKA (Program Penelusuran Kemampuan Akademik) dengan melampirkan foto copy raport semester 1-5 yang telah dilegalisir disertai surat keterangan berprestasi dari Kepala Sekolah
  • Bagi calon mahasiswa jalur Reguler dapat diterima setelah lulus test melalui Seleksi Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

BIAYA PENDIDIKAN

  • Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah) per tahun
  • Biaya Pendidikan dapat dibayar 2 kali, yaitu pembayaran pertama pada saat daftar ulang(registrasi) dan
  • pembayaran kedua pada bulan Januari 2011
  • (Tidak ada pungutan uang gedung, uang SKS dan uang ujian semester)

WAKTU PENDAFTARAN :

  • PPKA : 1 Maret s.d 7 Mei 2010
  • (Pengumuman Penerimaaan Calon Mahasiswa PPKA pada bulan Juni 2010)
  • (Pendaftaran Ulang pada tanggal 2 s.d 11 Juni 2010)

REGULER :

  • Gelombang I : 1 Maret s.d 29 Mei 2010 (Ujian Seleksi 31 Mei 2010) dan (Daftar Ulang 2 - 11 Juni 2009)
  • Gelombang II : 31 Mei s.d 21 Agustus 2009 (Ujian Seleksi 23 Agustus 2010) dan (Daftar Ulang 24 - 27 Agustus 2010)

MATERI UJIAN : (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Tes Potensi Akademik (TPA) )

Akademi Pimpinan Perusahaan menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi Diploma III (D3) dengan 5 (lima) Program Studi, yaitu

  • Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Program Studi Manajemen Produksi
  • Program Studi Manajemen Pemasaran
  • Program Studi Manajemen Keuangan
  • Program Studi Perdagangan Internasional

· Akademi Pimpinan Perusahaan menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi Diploma III (D3) Program Studi Manajemen Pemasaran Konsentrasi Kewirausahaan dan Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) yang merupakan program beasiswa dari Departemen Perindustrian RI

· Seluruh Program Studi tersebut telah mendapatkan Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sesuai Surat Keputusan No. 001/BAN-PT/Ak-VI-Dpl-III/IV/2006 dan No. 002/BAN-PT/Ak-VI-Dpl-III/IV/2006

KEUNGGULAN KOMPETITIF

  • Mahasiswa mendapatkan pelatihan AMT (Achievement Motivation Training) yang merupakan bentuk pelatihan untuk meningkatkan motivasi berprestasi
  • Mahasiswa pada Semester VI (Akhir) mendapat pembekalan materi Studium Generale seperti Plant Visit, Diskusi, Business Game, Pelatihan Kewirausahaan Model CEFE (Creation of Enterprises through Formation of Entrepreneur ) dan Kerja Praktek/Magang pada perusahaan.
  • Penerapan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sesuai dengan kebutuhan dunia kerja
  • Memberikan informasi lowongan kerja melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta nasional,asing dan BUMN. Informasi lowongan kerja didasarkan pada permintaan perusahaan-perusahaan tersebut terhadap para alumni APP

TENAGA PENGAJAR DAN FASILITAS PENDIDIKAN :

  • Tenaga Pengajar /Dosen berpendidikan S1, S2, dan S3 dari kalangan akademisi, birokrasi, dan praktisi di bidangnya masing-masing.

FASILITAS PENDIDIKAN :

  • Gedung kuliah berpendingin udara (Full AC)
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Bahasa Inggris
  • Perpustakaan, Auditorium/ Aula
  • Sarana Olahraga : Lapangan Basket, Volley, Futsal dan Climbing Wall
  • Sarana Penunjang : Mesjid, Koperasi, Kelembagaan Mahasiswa dan CafĂ©/Kantin
  • Mahasiswa dan salah satu orang tua mahasiswa di asuransikan.

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG

TAHUN AKADEMIK 2010 / 2011

NO.

KEGIATAN

2010

APR

MEI

JUNI

JULI

AGS

A.

MAHASISWA BARU (Diploma & S-1)

1

Pendaftaran

Informasi, Penjualan & Pengembalian Formulir

5

2

2

Ujian

- Bahasa Inggris

5

- Psikotest

5

- Penjelasan Sistem Pendidikan STP Bandung

6

- Ujian Lisan dan Pemeriksaan Kesehatan

7–8

3

Pengumuman Hasil Ujian

24

4

Registrasi

26-30

5

Pembinaan Disiplin & Sikap Profesi

2-6

6

Permulaan Kuliah (Program Agustus 2010)

9

B.

MAHASISWA LANJUTAN

1

Pendaftaran

Informasi, Penjualan & Pengembalian Formulir

5

2

2

Ujian Tertulis

- Bahasa Inggris

6

- Psikotest

6

- Komprehensif tertulis

6

- Ujian Lisan dan Pemeriksaan Kesehatan

7–8

3

Pengumuman Hasil Ujian

24

4

Registrasi

26-30

5

Pembinaan Disiplin & Sikap Profesi

2-6

6

Permulaan Kuliah

9

C.

PASCA SARJANA (MM Pariwisata) - S-2

1

Pendaftaran

Informasi, Penjualan & Pengembalian Formulir

5

7

2

Ujian Bahasa Inggris & Ujian Lisan

8

3

Test Potensi Akademik

9

4

Pengumuman Hasil Test

24

5

Registrasi

26

16

6

Permulaan Kuliah (Matrikulasi)

18

last update : 1 April 2010

readbud - get paid to read and rate articles
Get paid To Promote at any Location

Neobux (Klak-klik dapet duit)

Motto


. Hidup adalah Perjuangan...Maka berjuanglah untuk Hidup yang lebih baek

. Lakukan yang terbaek hari ini, waktu yang tlah berlalu tak akan kembali lagi